Boy Sadikin All Out untuk Anies-Sandi

Selasa, 10 Januari 2017 | 18:38
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Relawan yang tergabung dan terdaftar dalam Tim Relawan Boy Sadikin, terus bekerja keras memenangkan pasangan cagub-cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Panggung Orasi Puisi Hitam, bersama ratusan warga di Jalan Kemuning 3, RT10/RW 4, No 29, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (10/1).

Dalam kesempatan tersebut, warga dan para relawan bergantian melakukan orasi dan membaca puisi. Mereka menyuarakan keresahan dan kekecewaan terhadap kepemimpinan DKI Jakarta saat ini. Mulai dari kekecewaan pada penggusuran yang marak, hingga kekerasan fisik dan psikologis terhadap wong cilik (rakyat kecil).

"Jakarta harus punya pemimpin baru karena gubernur yang ada saat ini sudah gagal dan menyakiti rakyat," ujar Ika, salah satu warga yang ikut berorasi dan membaca puisi.

Budi, warga lainnya, mengungkapkan kesedihannya karena menyaksikan umat muslim di Jakarta mendapat perlakuan kurang baik dari pemimpin Jakarta. Itu terlihat dari penggusuran masjid di kawasan Taman Ismail Marzuki oleh Pemprov DKI Jakarta. Padahal masjid itu sangat bersejarah karena dibangun oleh mantan gubernur Ali Sadikin. "Kami sedih melihat masjid itu dibongkar oleh Ahok, dan sampai hari ini tidak pernah dibangun lagi," katanya.

Ketua Tim Relawan Anies-Sandi, Boy Sadikin, menilai keresahan dan kekecewaan warga Jakarta ini menjadi bukti bahwa Jakarta membutuhkan pemimpin baru. Menurutnya, membangun Jakarta tidak boleh dengan cara-cara yang kejam, melalui penggusuran tanpa solusi. Membangun harus dengan hati, dan melibatkan seluruh warga. "Pemimpin ke depan harus dapat mengayomi seluruh lapisan masyarakat. Kami percaya kepemimpinan itu bisa didapat apabila Anies-Sandi diberikan mandat oleh warga Jakarta," kata Boy.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman, yang hadir dalam kesempatan itu, mengatakan warga Jakarta, khususnya Jakarta Timur sudah muak dengan gaya kepemimpinan petahana yang arogan. "Kami ingin pemimpin baru," tandasnya.

Ketua Aliamsi Masyarakat Jakarta (Amarta), Rico Sinaga, dan anggota relawan Budi Santoso yang juga hadir mengajak warga Jakarta memilih Anies-Sandi. Hal ini demi Jakarta yang lenih baik lagi ke depan. (wok)

Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%