Putaran Kedua, PPP DKI Gabung Anies Sandi

Kamis, 16 Februari 2017 | 23:33
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta Wahyudin menyatakan bergabung dengan kubu Anies Baswedan-Sandiaga Uno, untuk menghadapi putaran kedua Pilkada DKI. 

L

Menurutnya langkah politik ini diambil pasca pasangan Agus Sylvi yang didukungnya terhenti di putaran pertama karena hanya menduduki posisi ketiga dari tiga pasangan calon dalam perolehan suara.

 

"PPP DKI ke Anies Sandi," ujar Wahyudin, Kamis (16/2).

 

Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Azis, mengatakan Pilkada DKI Jakarta putaran pertama baru saja usai, dan hasilnya telah diketahui. Meski melalui mekanisme hitung-cepat dam pihaknya masih menunggu hasil akhirnya, namun PPP juga memaklumi bahwa paslon yang didukung tereleminasi dan tidak masuk putaran selanjutnya.

 

"Saya ingin mengapresiasi dan penghormatan yang tinggi pada usaha keras bersama yang sudah Kita lakukan di putaran pertama. Khususnya untuk paslon Kami “Mas Agus – Mpo Sylvi” yang telah melakukan berbagai ikhtiar bersama secara cerdas & ikhlas, dari “bukan siapa- siapa” menjadi “sangat diperhitungkan”," kata Azis.

 

Azis juga menilai Agus Sylvi telah memberikan warna yang memperindah demokrasi masyakarat DKI Jakarta. Dan pihaknya memohon maaf yang sebesarnya, karena belum tercapainya misi bersama untuk memenangkan ajang pilkada Jakarta kali ini. Pihaknua meyakini sosok “Agus Sylvy” akan mendapatkan yang lebih baik, dan ia mendoakan keduanya senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT.

L

"Demikian pula halnya, dengan rekan  koalisi Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan  Partai Amanat Nasional (PAN) beserta seluruh jajaran Tim Pemenangan, atas kerjasama yang baik dalam upaya pemenangan paslon kita.  Saya dan seluruh jajaran PPP DKI Jakarta, mohon maaf atas hal – hal yang tidak membuat nyaman dalam kerjasama Kita yang baik dalam kesempatan beberapa bulan terakhir ini," tuturnya.

 

Azis mendoakan semoga Allah SWT senantiasa memberikan Taufik dan Hidayah-Nya pada semua pihak. Secara khusus, kepada seluruh rekan fungsionaris dan seluruh kader PPP DKI Jakarta, Ia mengucapkan terima kasih atas segala ikhtiar dalam rangkaian pemenangan Pilkada 2017 hingga saat ini. 

 

"Kita sama- sama mengetahui, bahwa Paslon yang Kita dukung tereleminasi dan tidak dapat mengikuti putaran selanjutnya dalam ajang Pilkada Jakarta 2017 ini. Perjuangan untuk mewujudkan Jakarta yang lebih baik, akan Kita teruskan," tegasnya.

 

Ia mengajak kepada semua jakarannya tetap melakukan silaturahmi dan komunikasi pada segenap komponen rakyat Jakarta agar dapat menyerap lebih detail aspirasinya, dan berikhtiar lebih keras untuk mewujudkannya. 

"Dalam beberapa hari kedepan, DPW PPP DKI Jakarta akan menggiatkan komunikasi intensif dengan berbagai pihak yang berkepentingan untuk menentukan arah koalisi baru Kita di putaran kedua Pilkada Jakarta dan setelah itu Kita semua akan berikhtiar bersama memenangkannya dalam pemilihan putaran kedua di 19 April 2017 nanti," katanya.

 

"Kami ingin ucapkan selamat kepada Rakyat Jakarta, yang sudah melalui putaran ke-1 dengan baik, mari Kita jaga bersama agar DKI Jakarta tetap aman dan nyaman untuk semua. Secara khusus, Kami juga ucapkan selamat kepada pasangan calon Anis-Sandi & Basuki-Djarot, yang lolos ke putaran kedua, Kami berharap  kompetisi pilkada Jakarta di putaran kedua, dapat berjalan lebih baik lagi," tandasnya. (wok)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
100%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%