Jaringan Fastkho Indonesia Bertekad Menangkan Anies-Sandi di Putaran Kedua

Jumat, 17 Februari 2017 | 22:36
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

INDOPOS.CO.ID - Hasil  perhitungan suara sementara Pilkada DKI Jakarta yang menempatkan Anies-Sandi di posisi kedua disambut gembira Jaringan Fastkho Indonesia. Jaringan ini  merupakan gabungan beberapa aktivis angkatan Muda Muhammadiyah DKI Jakarta (Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) yang selama ini bersepakat memenangkan pasangan calon nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ketua Fastkho Syahrul Hasan  mengatakan pihaknya menyampaikan beberapa hal terkait hasil Pilkada DKI putaran pertama.

Jaringan ini pun memberi catatan. Pertama, hasil sementara Anies-Sandi di posisi kedua patut kita syukuri bersama,  karena berkat Rahmat Allah SWT dan para pendukung di bawah komando Bang Boy Sadikin dan Desk Pilkada PKS Abubakar Alhabsyi sehingga  mampu lolos ke putaran kedua.

"Kedua, hasil quick count bukanlah hasil resmi KPU DKI Jakarta. Oleh karenanya kami masih menunggu hasil resmi yang disampaikan oleh KPU DKI Jakarta tgl 4 Maret 2017 mendatang," kata Syahrul Hasan di Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Ketiga, Jaringan Fastkho akan ikut dan terus mengawal proses penghitungan suara oleh KPU baik di tingkat PPS, PPK, KPU Kota sampai KPU provinsi.

Keempat,  kata Syahrul, hasil quick count membuktikan bahwa warga Jakarta merindukan pemimpin baru, pemimpin yang bisa merangkul dan mengayomi serta mengajak warganya turut serta  membenahi Jakarta secara bersama-sama.

Catatan kelima, berdasarkan akumulasi perhitungan suara (paslon 1 dan paslon 3) 57 persen mayoritas Warga Jakarta menginginkan gubernur-wakil gubernur baru yang bisa menyelesaikan persoalan keadilan sosial tanpa menimbulkan masalah sosial baru.

"Warga Jakarta mengharapkan pemimpin yang mampu menggerakkan warganya. Warga Jakarta tidak menginginkan pemimpinnya sembrono berbicara sehingga menimbulkan perpecahan umat dan bangsa serta mengancam Keindonesiaan yang telah ditenun sejak lama," ujar Syahrul.

Keenam, tugas dan perjuangan Jaringan Fastkho belum selesai untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Anies-Sandi yang Insya Allah akan bertarung kembali di putaran kedua tgl 19 April 2017.

"Selanjutnya, ketujuh, kepada seluruh jejaring Fastkho  kami mengucapkan terimakasih karena selama 4 bulan terakhir dan 2 bulan ke depan bekerja bersama-sama memenangkan Anies-Sandi sampai berakhirnya proses pilkada DKI Jakarta," katanya.

Syahrul pun mengajak semua umat Islam bersama-sama berlomba-lomba (berfastabiqul khoirot) memenangkan pasangan calon Gubernur dan  Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Pemimpin Jakarta 2017-2022. (wok)

Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%