Muhammadiyah Ucapkan Selamat kepada Anies-Sandi

Jumat, 21 April 2017 | 10:24
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Anies Rasyid Baswedan (kiri) dan Sandiaga Salahuddin Uno (kanan)

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta, Haedar Nasir, menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno atas kemenangan versi hitung cepat dari berbagai lembaga survei dan real count KPU DKI Jakarta.

"Semua pihak mengatakan DKI akan punya Gubernur dan Wakil Gubernur. Selamat kepada Anies-Sandi, itu kemenangan warga Jakarta," kata Haedar Nasir di kantor PP Muhammadiyah Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4) malam.

Tentunya, dengan berlangsungnya pencoblosan putaran kedua Pilgub DKI Jakarta dengan damai, hal ini merupakan proses demokrasi yang baik dan bermartabat di DKI Jakarta. "Kita mengucapkan kepada Pak Ahok yang telah menunaikan amanat dan selama ini ada hasilnya," katanya.

Karena itu, Haedar mengajak semua warga DKI Jakarta agar membuka lembaran baru dan hilangkan masalah sentimen apapun baik Suku, Ras Agama dan Golongan (SARA) serta lainnya.

Sebelumnya, berdasarkan 100 persen scan data model C1 yang masuk dari 13.034 TPS atau 5.591.198 suara yang masuk ke sistem KPU, pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dengan 57,95 persen suara atau sebanyak 3.240.379 suara.

Anies-Sandi unggul jauh dari pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dengan perolehan 42,05 persen suara atau sebanyak 2.351.438 suara.

Dari hasil tersebut, pasangan Ahok-Djarot tercatat mengalami kekalahan paling telak di wilayah Jakarta Selatan. Di Jakarta Selatan, Ahok-Djarot hanya mendapatkan 37,9 persen, sementara pasangan Anies-Sandiaga mendapat 62,1 persen

Dari tingkat partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilih di putaran kedua sebesar 78 persen atau 5.661.895 suara dari yang terdaftar sebanyak 7.257.204 suara. Sementara ada 22 persen warga yang tidak menggunakan hak pilihnya. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%