Ketua Fraksi PKS: Kemenangan Anies-Sandi adalah Kemenangan Seluruh Warga Jakarta

Jumat, 21 April 2017 | 10:44
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Tinggal menunggu pengesahan KPU, pasangan Anis-Sandi akan menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Pasalnya semua lembaga yang merilis hasil quick count (hitung cepat) memenangkan Anis-Sandi dengan selisih suara mutlak kisaran 15 persen. 

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, menyatakan bahwa kemenangan Anis-Sandi adalah kemenangan warga Jakarta. Kemenangan yang harus disyukuri dan diterima dengan lapang dada terlebih lagi pilkada terselenggara dengan aman dan damai.

"Alhamdulillah kita bersyukur atas kemenangan ini, meskipun kita masih harus menunggu penghitungan manual dari KPU. Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh warga Jakarta dan kita semua," kata Jazuli.

Kepada partai pendukung, relawan, dan simpatisan, Jazuli Juwaini berpesan agar tidak berlebihan apalagi jumawa dalam merespon kemenangan ini.  

"Yang perlu kita lakukan adalah bersyukur kepada Allah, tetap rendah hati, dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk kemenangan ini yakni seluruh struktur dan kader PKS, Gerindra, dan relawan _wabilkhusus_ seluruh Aleg Fraksi PKS Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Banten, Jabar dan DKi yang telah bekerja keras untuk kemangan ini," ungkap Jazuli.

Mengingat kemenangan ini baru sementara belum resmi, Anggota Komisi I ini meminta kepada seluruh saksi dan Pandu Keadilan untuk tetap mengawal seluruh proses dan tahapan-tahapan sampai penetapan KPUD DKI.

Jazuli Juwaini secara khusus telah mengucapkan selamat kepada Anis Baswedan dan Sandiaga Uno. Ia berpesan agar mereka berdua amanah, menjadi gubernur dan wakil gubernur milik semua warga bukan milik golongan atau suku tertentu. Intinya, kebhinnekaan dan persatuan Jakarta harus tetap dijaga sampai kapanpun.

"Saya juga sampaikan bahwa kita bersama harus konsen membangun Jakarta yang jauh lebih baik, mewujudkan keadilan, kesejahteraan, dan kebahagiaan untuk rakyatnya. Tentu Jakarta harus menjadi kota yang maju dan modern dengan kualitas pelayanan publik yang prima," pesan Jazuli.

Terakhir, Jazuli Juwaini mengapresiasi kedewasaan warga Jakarta dalam pilkada dan berdemokrasi. "Luar biasa warga DKI dalam menjaga pilkada yang aman dan damai. Salut!," pungkas Jazuli. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%