Hasil Rekap C1 KPU DKI, Anies-Sandi Jauh Tinggalkan Ahok-Djarot

Jumat, 21 April 2017 | 11:50
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Hasil real count rekap C1 KPU DKI Jakarta.

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah melakukan entry data model C1 dari seluruh tempat pemungutan suara (TPS). Hasilnya diketahui pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memeroleh suara 57,95 persen. Angka itu jauh meniggalkan calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang hanya mendapatkan 42,05 persen. 

Hasil itu berdasar pada pantauan di halaman web resmi KPU. Di laman tersebut disebutkan data yang masuk sudah 100 persen. Hasilnya tak jauh berbeda dengan penghitungan cepat (quick count) yang dilakukan sejumlah lembaga survei kemarin.

Duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dengan perolehan 57,95 persen suara. Di bawahnya, pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat hanya mendapatkan 42,05 persen suara rakyat. Totalnya, ada 5.591.198 suara sah.

Selain itu, halaman web resmi penyelenggara pemilu itu juga menampilkan data bahwa dari enam kabupaten/kota di Jakarta, Anies-Sandi menang di semua wilayah.

Sementara, jumlah masyarakat yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 5.661.895 atau 78 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT) 7.257.652 orang. Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 60.485 suara yang tidak sah.

Adapun, hasil tersebut belum lah final. Angka itu masih hasil yang disebut dengan real count. Sementara, KPU DKI akan mengumumkan pemenang resminya usai menghitung semua surat suara secara manual. Rencananya, jika tidak ada gugatan dari kedua kandidat, KPU DKI bakal menetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih pada 4 Mei mendatang. (JPG)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%