Tingkatkan Kinerja Demokrat DKI Dikabarkan Segera Ganti Ketua Fraksi

Senin, 15 Mei 2017 | 09:40
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso

INDOPOS.CO.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso, berencana melakukan perombakan di internal partai. Informasi yang beredar, salah satu yang akan diganti adalah Ketua Fraksi Demokrat di DPRD DKI Jakarta, Lucky Sastrawiria.

Saat hal ini dikonfirmasi ke Santoso, yang bersangkutan tidak membantah bakal ada pergantian di pimpinan Fraksi Demokrat. "Kami ingin partai ini semakin baik, sehingga pergantian pimpinan di fraksi dan juga pengurus tidak menutup kemungkinan segera dilakukan," ujar Santoso, akhir pekan lalu.

Santoso menegaskan, pihaknya mematok target tinggi pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 mendatang. Sehingga, sejak saat ini seluruh potensi partai bakal digenjot semaksimal mungkin. "Kader dan pengurus partai serta perwakilan partai di dewan yang tidak optimal dalam bekerja bakal diganti. Kami sudah mendapat restu dari Pak SBY untuk bersikap tegas," katanya.

Seperti diketahui, DPD Partai Demokrat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV pada Kamis, 7 April 2017 silam. Dalam Musda ke-IV DPD Partai Demokrat DKI, Santoso terpilih sebagai ketua baru menggantikan Nachrowi Ramli.

Pergantian Nachrowi, bukan karena kegagalan Partai Demokrat di Pilkada DKI Jakarta, namun karena masa jabatannya memang sudah habis.

“Musda bukan untuk mengganti pak Nachrawi Ramli sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI namun karena masa jabatannya sudah habis dan kebetulan beliau memang mengingingkan adanya regenerasi maka bermunculan beberapa kader muda untuk mencalonkan diri,” ujar Santoso.

Amanat Musda adalah pemenangan Partai Demokrat di Jakarta dalam pemilihan umum (pemilu) yang akan berlangsung pada 2019.“Di Musda, kita fokus ke Pemilu 2019 melalui pembentukan struktur sampai tingkat akar rumput sehingga kita dapat menjadi pemenang di ibukota,” tegasnya.

Lebih lanjut, Santoso yang juga merupakan anggota DPRD DKI mengatakan hasil Pilkada DKI akan menjadi bahan evaluasi internal partainya. Meski kecewa namun ia berharap suara 17 persen yang diperoleh pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni merupakan suara murni kader Partai Demokrat.

Pengamat politik perkotaan Sugiyanto, menilai sudah saatnya Demokrat melakukan bersih-bersih kader yang tidak mampu bekerja. Selama ini Demokrat tidak mampu bangkit lagi akibat kinerja kader yang mementingkan dirinya sendiri. "Jadi langkah ketua Demokrat yang baru untuk mengganti kadernya yang berkinerja buruk sudah tepat," tandasnya. (wok)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%