Perempuan Lintas Parpol Angkat Bicara

Kawal Pembangunan Jakarta

Selasa, 16 Mei 2017 | 09:55
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Pesta demokrasi untuk memilih pemimpin di Jakarta periode 2017-2022, telah selesai. Saatnya masyarakat untuk sama-sama mengawal pembangunan di Jakarta. Jauh lebih penting lagi yakni menyudahi segala perbedaan yang ada saat Pilgub DKI, beberapa waktu lalu.

"Pilkada sudah selesai, suka tidak suka kita harus dukung gubernur terpilih. Saatnya kita sama-sama mengawal pembangunan," ujar Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) DKI Jakarta Maya Saroso, Senin (15/5).

Bahkan KPPI DKI Jakarta juga optimistis Plt Gubernur Djarot Saiful Hidayat mampu memimpin Jakarta. Termasuk merealisasikan program-program yang ada di Pemprov DKI.

"KPPI DKI, kita tidak pernah berlawanan. Siapapun pemimpinnya, kita mendukung sepenuhnya. Ini satunya-satunya  organisasi perempuan lintas partai," ujar Maya.

Anggota KPPI merupakan perwakilan dari 10 parpol yang ada di parlemen (DPRD DKI Jakarta). Yakni PDI Perjuangan, Demokrat, Golkar, PAN dan lain-lainnya.

“Minimal satu partai kami minta merekomendasikan lima orang perempuan untuk bergabung dengan KPPI. Jadi walaupun parpolnya berbeda dukungan, kami tetap kompak," imbuh Maya.

Karena itu, KPPI DKI nantinya juga akan membantu mensosialisasikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Walaupun sempat beda dukungan, namun hal itu sudah berlalu.

"Jadi kita jangan mau dipecah belah, hanya gara-gara Pilkada. KPPI nanti juga akan konsolidasi kepada para pemilih, khususnya perempuan, bahwa sudah saatnya mengerti politik," jelas Maya.

Ia juga mengatakan, KPPI memang fokus menyuarakan hak-hak wanita. Pihaknya sering mensosialisasikan stop kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan juga kekerasan terhadap anak.

"Karena itu, kami juga mensosialisasikan pentingnya keterwakilan perempuan di parlemen. Hal itu supaya kita dapat membela hak-hak perempuan di parlemen," pungkas Maya. (dai)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%