Kang Emil Harus Tanggung Risikonya Jika Pilih Pinangan Nasdem

Rabu, 17 Mei 2017 | 20:22
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ridwan Kamil (doc Jawa Pos.com)

INDOPOS.CO.ID - Pengakuan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil soal pinangan Partai Nasdem pada Pilgub Jawa Barat 2018 mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto.

Pasalnya, karena pengakuannya, pria yang akrab disapa Kang Emil mendapat banyak ktitik dari nitizen. "Itu siapa yang menabur akhirnya di sosmed banyak yang mengecamnya," ujar Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/5).

Karena itu, menurutnya Kang Emil harus bertanggungjawab atas pernyataannya. "Biarlah Pak Ridwan Kamil sendiri yang tanggung jawab," tegas dia.

Sebelumnya, Kang Emil blak-blakan mengapa dirinya menerima pinangan Partai NasDem dan penolakan sejumlah partai yang disambanginya untuk maju di Pilgub Jabar 2018. Pengakuan itu terekam dalam video berdurasi sekitar 2,5 menit yang viral di media sosial.

"Tiba-tiba Nasdem tidak banyak mikir di pos yang sama itu. Langsung saja mendeklarasikan. NasDem ini Pak, dia punya media. Dia punya kejaksaan," beber Kang Emil dalam video tersebut.

Dikatakannya, jika pinangan NasDem ditolak, kemungkinan Kang Emil akan lebih banyak menerima mudharatnya. Bahkan berdampak pula pada pembangunan Kota Bandung.

Adapun Kang Emil dalam video tersebut tengah menghadiri pertemuan itu yang digelar di Pondok Pesantren Pagelaran III Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Minggu, 23 April lalu.

Acara, dalam rangka Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H sekaligus deklarasi dukungan Komunitas Pesantren se-Jawa Barat agar Ridwan Kamil bisa mencalonkan diri dalam Pilgub Jabar 2018, melalui jalur perseorangan/independen.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh merupakan pemilik Metro TV dan Media Indonesia. Selain itu, Jaksa Agung HM Prasetyo juga adalah politikus Partai Nasdem.  (dna/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%