Demokrat: Antasari Harus Minta Maaf kepada SBY!

Jumat, 19 Mei 2017 | 18:21
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar (Dok.JawaPos)

INDOPOS.CO.ID - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar didesak untuk meminta maaf kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Itu setelah laporan tudingan Antasari tidak berlanjut ke tingkat penyidikan di Bareskrim Mabes Polri.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, Antasari harus fair menyatakan permohonan maaf itu di depan publik. "Dia harus (meminta maaf)  juga kepada Pak SBY di depan publik," tegasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5).

Sebab, Antasari menuding SBY sebagai inisiator dari kasus pembunuhan berencana Nasruddin Zulkarnaen, hingga berujung penahanan terhadap dirinya, di depan khalayak ramai. 

"Karena waktu pertama dia di depan publik kan melakukan press conference. Seharusnya juga dia melakukan hal yang sama," ujar Syarief.

Dia menuturkan, pelaporan Antasari yang dihentikan Bareskrim menunjukan bahwa laporan tersebut bersifat palsu dan menyesatkan. Untuk itu, menurut dia Bareskrim perlu menindaklanjutinya.

"Juga harus ada sanksinya. Sehingga jangan tiap warga negara berikan laporan-laporan yang tidak benar ke penegak hukum," pinta anggota komisi I DPR itu.

Soal langkah selanjutnya dari Partai Demokrat menyikapi penghentian kasus tersebut, Syarief belum bisa memastikannya. "Ya kita liat saja nanti ke depan," pungkasnya. (dna/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%