Bertemu GMPG, Titiek Soeharto Dukung Perbaikan di Golkar

Jumat, 11 Agustus 2017 | 17:59
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Hariadi atau Titiek Soeharto (kedua dari kiri) bersama Koordinator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia? (kedua dari kanan) didampingi beberapa anggotanya usai melakukan pertemuan di ?Gedung Granadi, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/8) siang.
INDOPOS.CO.IDGenerasi Muda Partai Golkar (GMPG) melakukan pertemuan tertutup dengan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Hariadi atau Titiek Soeharto di ‎Gedung Granadi, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/8) siang. 
 
Koordinator GMPG Ahmad Doli Kurnia‎ mengatakan, pertemuan dengan Titiek Soeharto merupakan bagian dari upaya untuk menyerukan Gerakan Golkar Bersih.  
 
"Ini bagian rencana mendatangi tokoh dan senior. Setelah kami datang ke DPP, hari ini kami datang ke salah satu pimpinan dewan pakar. Tadi kami sampaikan apa yang sudah kami lakukan selama ini, tujuannya untuk menyelamatkan Partai Golkar," kata Doli usai pertemuan.
 
Doli mengatakan, roadshow GMPG ke sejumlah tokoh senior Golkar menyikapi status Ketua Umum Golkar Setya Novanto yang telah menjadi tersangka kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). 
 
Oleh karena itu, kata dia, GMPG mendorong pergantian kepemimpinan di tubuh partai berlambang beringin tersebut. 
 
Gerakan moral yang digalang GMPG mendapat respons positif, Salah satunya dari Titiek Soeharto. Doli menuturkan, Titiek mendukung perbaikan di tubuh Golkar.
 
Doli menegaskan kepada Titi, GMPG menyampaikan desakan dari awal agar terjadi perubahan pucuk pimpinan Partai Golkar. Doli mengaku Titiek memberikan dukungannya kepada GMPG untuk melengserkan Novanto dari kursi ketum. 
 
"Mbak Titiek menilai bahwa Golkar sekarang sudah masuk pada masa krisis, terkena penyakit yang sangat kronis. Maka gerakan ini menjadi gerakan pencerah, menyadarkan semua kader. Bahwa kita ini ada masalah besar yang dihadapi," tuturnya. 
 
Titiek, kata Doli, juga berjanji akan ikut membantu konsolidasi Gerakan Golkar Bersih. Apalagi, sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar, Titiek akan memulai komunikasi dengan Dewan Pakar. 
 
"Makanya tadi kami juga membicarakan nama-nama Dewan Pakar yang sama visinya dengan Mbak Titiek," tuturnya. 
 
Titiek menyampaikan dukungannya untuk menyelamatkan Partai Golkar. Ia mengaku GMPG memang berinisiatif menemuinya untuk mencari solusi atas penetapan Novanto sebagai tersangka. "Kita prihatin dengan apa yang terjadi di Golkar. Kebetulan Ketua Partai Golkar adalah Ketua DPR RI sudah ditetapkan menjadi tersangka. Ini merupakan masalah besar buat kami," ujarnya. (rmn)
Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%