Kans La Nyalla Dapat Dukungan Gerindra Sangat Besar

Dalam Pilkada Jatim 2018

Jumat, 08 September 2017 | 18:17
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Arif Poyuono

Dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 Pemilihan Figur untuk Calon Gubernur Jawa Timur akan sangat punya pengaruh kuat terhadap perhelatan Pilpres di Tahun 2019 antara PDIP dan Gerindra atau lebih jelasnya pertarungan Antara Joko Widodo melawan Prabowo Subianto.

Jika Gerindra salah memilih figur maka Suara Prabowo akan kalah oleh Joko Widodo di Jawa TimurBerikut ulasan prediksi Pilgub Jawa Timur, Gus Ipul dan Tririsma Harini yang diprediksi kuat akan diusung oleh PDIP dan Partai Partai pedukung Pemerintahan Joko Widodo, menurut Firman Tresnadi selaku Direktur Kajian Politik Dan Sosial IDM.

Sementara Khofifah yang diprediksi akan diusung oleh PPP atau PKB serta Gerindra. Dan Calon lainnya yang mungkin akan didukung oleh Partai Demokrat ,PKS Dan PAN
"Jika susunan ini benar akan terjadi maka dalam Pilgub Jawa Timur yang paling dirugikan adalah Partai Gerindra Sebab warna Politik Khofifah sangat jelas yaitu lebih ke Joko Widodo," ujarnya.

Kemudian dari sisi parpol sudah barang tentu yang akan lebih ditampilkan adalah PKB yang massa pedukungnya jelas dari organisasi NU, dan Gerindra tentu saja hanya akan jadi Partai pelengkap penderita alias tidak akan terjadi konsolidasi internal di Gerindra saat Pilkada Jawa Timur.
"Lain halnya keuntungan Politik akan didapati Gerindra jika bersama PKS ,PAN Dan Demokrat mengusung selain Gus Ipul dan Khofifah," tukasnya.

Keuntungan yang pasti nama Prabowo Dan Gerindra akan lebih dikedepankan oleh Calon yang akan diusung nantinya Dan akan terjadi konsolidasi internal di Gerindra Karena Mesin Politik Gerindra akan lebih aktif seperti dalam Pilkada DKI Jakarta.

Sebab Gerindra dan Prabowo dalam pandangan masyarakat adalah sebuah antitesa dari PDIP koalisi dan Joko Widodo yang saat ini dianggap banyak mengecewakan Masyarakat.
Dengan demikian figur alternatif agar Gerindra tidak jadi penonton, sosok La Nyalla dinilai cocok untuk diusung di Pilgub Jatim.

Hal ini juga yang diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, saat dihubungi GoNews.co, Jumat (8/9/2017) di Jakarta.

"Jika melihat ulasan dari IDM, kans La Nyalla cukup besar untuk diusung Gerindra, tapi sekali lagi sampai saat ini Gerindra belum mengumumkan siapa sosok yang bakal kita usung. Jadi sabar saja," ujar Arief Poyuono.
Meski demikian, Arief Berharap untuk Pilkada Jatim, Gerindra bukan hanya jadi penonton. "Enggak lah, kita gak akan jadi penonton dalam pesta demokrasi di Jatim, " pungkasnya

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%