Melihat Keakraban La Nyalla dengan Para Habib

La Nyalla dan para habib berkumpul di Gresik

Sabtu, 09 September 2017 | 13:37
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
La Nyalla berkumpul bersama para Habib

INDOPOS.CO.ID - Bakal calon gubernur Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, menampakkan keakraban dengan para habib. La Nyalla, yang juga ketua umum Kadin Jatim, menghadiri Haul Al-Qutub Al-Habib Abubakar bin Muhammad bin Umar Assegaf di Gresik, Jumat (8/9). 

Habib Abubakar dikenal sebagai pemimpin para wali sedunia di zamannya atau dikenal sebagai wali qutub. Seluruh habib menaruh hormat kepadanya. Bisa dipastikan, habib dari seluruh dunia selalu mengunjungi makam Habib Abubakar ketika berkunjung ke Indonesia. Haulnya tiap tahun dibanjiri ratusan habib dan ribuan jemaah.

La Nyalla hadir setelah salat ashar, lalu mengikuti acara sampai salat maghrib berjamaah. La Nyalla tampak akrab dengan para habib, di antaranya Habib Syech Abdul Qadir Assegaf (Solo) dan Habib Taufiq Assegaf (Pasuruan).

Kesempatan itu dimanfaatkan La Nyalla untuk mengharap doa dan berkah dari para habib. Karena memang sudah akrab sejak lama, pertemuan itu berlangsung penuh kehangatan. Habib Syech terus tertawa lepas saat berbincang dengan La Nyalla.

"Alhamdulillah kemarin saya mengikuti Haul Habib Abubakar. Beliau punya karomah luar biasa, kewaliannya diakui, jadi pemimpin para wali di masanya," kata La Nyalla kepada wartawan. 

"Kami juga bertemu dan berbincang dengan banyak habib dari berbagai daerah. Kita doakan beliau-beliau sehat selalu, sehingga bisa terus membimbing kita semua," imbuh pria 59 tahun ini.

Saat ditanya terkait Pemilihan Gubernur Jatim, La Nyalla ogah menanggapi. "Saya menghadiri haul ini tidak ada kaitannya dengan Pilgub Jatim. Ini mencari berkah. Tidak elok kalau pertemuan dengan orang-orang alim, para kiai, habaib, dimanfaatkan untuk ambisi politik," ujar La Nyalla.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%