Kiai Bojonegoro Cocok dengan Misi La Nyalla Berdayakan Ekonomi Pesantren

Puluhan kiai kampung di Bojonegoro berkumpul di Ponpes Asy-Syakur,

Rabu, 13 September 2017 | 14:04
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
La Nyalla mengunjungi Ponpes As-Syakur di Bojonegoro

Dukungan kepada bakal calon gubernur Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti semakin meluas. Yang terbaru datang dari kalangan kiai kampung di Kabupaten Bojonegoro. 

Puluhan kiai kampung di Bojonegoro berkumpul di Ponpes Asy-Syakur, Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Selasa malam (12/9), untuk berdiskusi dengan La Nyalla.

Pertemuan berlangsung gayeng dan penuh persahabatan. Pengasuh Ponpes Asy-Syakur, KH Anwar Sadat, mengatakan, dirinya sengaja mengundang banyak kiai kampung di Bojonegoro untuk bertemu ketua umum Kadin Jatim tersebut guna membahas masalah-masalah sosial-ekonomi di Jatim.

"Saya memang sengaja mengundang para kiai kampung di daerah Bojonegoro terkait kedatangan Pak La Nyalla. Alhamdulilah kita diskusi bersama dan Pak La Nyalla banyak memberikan terobosan-terobosan bagaimana mengatasi masalah ekonomi rakyat Jatim," ujar KH Anwar.

Dia melihat kondisi ekonomi masyarakat masih cukup berat. La Nyalla menurut KH Anwar bisa menghadirkan solusi bagi masyarakat karena latar belakang sebagai pengusaha tentu memahami obat dari kondisi ekonomi sekaranf

Para kiai kampung, lanjut KH Anwar, juga merasa cocok dengan inovasi La Nyalla untuk memberdayakan ekonomi pesantren. Para kiai kampung selama ini memang berharap pesantren dan madin lebih diberdayakan.

KH Anwar melanjutkan, paparan La Nyalla cukup detil tentang memberdayakan ekonomi pesantren bukan cuma didekati bila muncul momentum hajatan politik.

"Ssebagai pengusaha, kami nilai dia paham betul tentang cara membangun ekonomi pesantren. Insya Allah ke depan ekonomi umat di Jatim akan makin kuat dengan berbasis pada pesantren, sesuai dengan program yang dicanangkan La Nyalla kalau menjadi gubernur," 

Sementara itu, La Nyalla berterima kasih mendapat undangan diskusi dengan para kiai kampung di Bojonegoro. Dia menambahkan, kesempatan luar biasa untuk menyerap ilmu fan pengalaman para kiai kampung.

"Tadi saya sampaikan juga bagaimana ekonomi pesantren dibangun ke depannya. Nanti kita jadikan pesantren sebagai pilar ekonomi umat. Desa-desa yang menjadi basis pesantren akan mandiri, lalu membesar hingga kecamatan, kabupaten, dan seluruh Jatim," papar La Nyalla. 

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%