Jelang Pilkada Serentak 2018, Kasad: TNI Wajib Netral

Selasa, 14 November 2017 | 16:21
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Jenderal Mulyono

INDOPOS.CO.ID - Di bawah guyuran hujan, upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi atau Pati TNI AD tetap berlangsung khidmat hingga selesai. Usai acara sertijab, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono dalam sambutannya berpesan bahwa setiap anggota TNI AD harus tetap netral, tidak boleh berpolitik praktis.

Selain itu, mantan Pangdam Jaya ini juga meminta setiap perwira dan prajurit TNI AD harus terus mawas diri dari kemungkinan terseret ke dalam arus politik praktis.

”Tahun 2018 tahun politik, TNI wajib netral,” tegas Mulyono saat upacara sertijab Pati TNI AD di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/11).

Mulyono juga mengatakan, tahun 2018 nanti, sejumlah daerah menggelar pelaksanaan Pilkada Serempak untuk memilih walikota, bupati dan gubernur. Bentuk kepentingan yang akan menyeret TNI AD diperkirakan akan semakin tinggi intensitas dan segala isinya.

”Ini sulit diprediksi, sehingga menyimpan potensi ancaman yang tidak kalah bahayanya bagi kelangsungan hidup bernegara,” paparnya juga.

Karena itu, Mulyono meminta agar TNI AD harus bisa mengelola itu dengan baik. Sehingga, bisa memberikan yang terbaik untuk keutuhan bangsa dan negara. ”TNI hanya mengenal politik negara,” tegas orang nomor satu di TNI AD tersebut. (nas)

Penulis : Nasuha Editor : Syaripudin
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%