Apel Siaga Garda Pemuda Suguhkan Atraksi Daerah

Selasa, 14 November 2017 | 20:29
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : istimewa

INDOPOS.CO.ID - Apel Siaga Garda Pemuda NasDem yang digelar di arena JIExpo Kemayoran, Jakarta, menunjukan kemeriahannya.  Perwakilan peserta apel  mendapat kesempatan untuk menampilkan pertunjukan kebudayaan dari wilayahnya masing-masing.

 
Garda Pemuda DKI Jakarta, menyuguhkan penampilan seni silat golok yang sangat atraktif.
 
Empat pemuda dengan lihainya memainkan gerakan menggunakan golok. Seni pertunjukan ini sudah ada sejak era kolonialisme di Indonesia.
 
Lain halnya perwakilan Garda Pemuda Jawa Barat (Jabar) yang membawa kesenian sisingaan untuk ditampilkan pada Apel Siaga kali ini.
 
Salah satu penampil sisingaan dari Subang, Cecep, berharap kesenian asli Jawa Barat ini dapat semakin dikenal luas masyarakat.
 
Parade kebudayaan berhasil membuat seluruh hadirin bergembira dan terlihat sangat antusias menikmati setiap detik rangkaian kegiatan Apel Siaga Garda Pemuda NasDem.
 
Sementara itu, Ketua Umum Garda Pemuda Partai NasDem Prananda Surya Paloh memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para kader Garda Pemuda NasDem yang hadir dalam pelaksanaan Apel Siaga Nasional di Arena Jiexpo Kemayoran, DKI Jakarta. Selasa (14/11/2017).
 
Anggota Komisi I DPR RI itu menyampaikan sambutannya di hadapan perwakilan Garda Pemuda NasDem asal Provinsi Jawa Timur (Jatim). Baginya perjuangan merestorasi bangsa Indonesia harus terus digelorakan.
 
Jebolan Monash University Australia ini juga menyampaikan keinginannya untuk mengunjungi wilayah Jawa Timur, terutama Malang yang memiliki kader Garda Pemuda dengan militansi luar biasa.
 
Salam satu jiwa merupakan trademark masyarakat Jawa Timur yang identik dengan supporter klub sepak bola Arema Malang yang hingga kini mampu menyatukan masyarakat Jawa Timur yang dikenal beragam budaya dan latar belakangnya. (rmn)
Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%