Apa Tujuan Golkar Usul e-Budgeting?

Kamis, 07 Desember 2017 | 12:37
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Implementasi e-budgeting menjadi usulan Partai Golkar ke pemerintah. Tujuannya untuk kemajuan pembangunan daerah terutama dalam tata perencanaan dan keuangan.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Hetifah Sjaifudian mengatakan, usulan dengan implementasi e-budgeting, tata kelola keuangan daerah dapat berjalan lebih efektif,  terarah sesuai target pembangunan.

"Penerapan e-budgeting diharapkan dapat memecahkan permasalahan dalam perencanaan dan penganggaran yang selama ini terjadi. Sehingga dapat memperbaiki terhadap berbagai persoalan yang melatarbelakangi perencanaan dan penganggaran keuangan daerah selama ini," ujar anggota Komisi II DPR RI, Kamis (7/12), itu.

Menurut Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Kementerian PPN/Bappenas Kennedy Simanjuntak, beberapa permasalahan perencanaan dan penganggaran yang melatarbelakangi implementasi E-Budgeting perlu diperbaiki, seperti deviasi pada implementasi perencanaan dan penganggaran, tidak terkendalinya program pembangunan, inefisiensi, dan transfer ke daerah dan dana desa yang tidak terkendali.

"Karena itu diperlukan upaya pengendalian sejak dari perencanaan sampai implementasi, sehingga pembangunan yang dilakukan tidak berpotensi melebarkan ketimpangan dan lebih efektif," ujarnya.

Dia menambahkan, upaya pengendalian dapat dilakukan dengan melakukan upaya sinkronisasi proses perencanaan pembangunan secara nasional, sehingga proses yang ada sesuai dengan regulasi yang ada sesuai regulasi perencanaan penganggaran nasional. "Selain itu, pemerintah juga melakukan landasan baru perkuatan perencanaan dan penganggaran melalui Pokok Perkuatan Peraturan Pemerintah No 17 Tahun 2017," tandasnya. (aen)

Editor : Muhammad Izzul Mutho
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%